Minggu, 16 Desember 2007

Sahabat Pena


Seperti apakah anak-anak di negara lain? Bagaimana kehidupan mereka? Apa yang mereka makan? Di mana mereka sekolah? Semua pertanyaan ini sangat menyenangkan untuk kamu cari tahu. Salah satu caranya adalah dengan mempunyai sahabat pena.


Sahabat pena adalah teman surat menyurat, misalnya teman dari negara lain. Tentu kamu tidak dapat langsung akrab dengan sahabat penamu. Kamu harus saling tahu dulu satu sama lain, tetapi itu tidak membutuhkan waktu yang lama. Ada baiknya kamu saling bertukar foto.



Mempunyai sahabat pena, melatih kesabaranmu. Terkadang menantikan surat berikutnya terasa lama. Tetapi kamu akan merasa sangat senang ketika surat itu datang. Jangan lupa, kamu harus segera membalasnya. Sangat tidak menyenangkan jika kamu sudah menceritakan semua pengalamanmu tetapi tidak mendapat balasan. Persahabatan melalui sahabat pena, terkadang bisa berlangsung lama. Siapa tahu kamu bisa bertemu dengan sahabatmu suatu hari nanti.



Jika kamu ingin mencoba memiliki sahabat pena, kamu bisa bertanya kepada gurumu. Siapa tahu mereka dapat membantu. Oh, iya kamu juga bia memanfaat teknologi saat ini. Kamu bisa saling bertukar cerita dengan mengirimkan foto melalui e-mail. Tentu lebih cepat dibandingkan surat biasa.



Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: