Minggu, 16 Desember 2007

Resep Membuat Crepe


Duh... siapa sih yang ngga tau crepe?? Bagi yang ngga tau nih, crepe itu banyak dijual di mall tau... Crepe itu adalah sejenis kue panekuk yang tipis dan dibuat dari tepung terigu. Kata "crepe" berasal dari bahasa Perancis. Ia diambil dari bahasa Latin "crispa" yang berarti "bergelombang".

Crepe sangat terkenal di Eropa. Bahan utamanya adalah tepung, susu, telur, mentega, dan sedikit garam. Crepe dibuat dengan menuangkan adonan tepung ke panci panas. Adonan tersebut dibuat setipis mungkin dengan menggoyangkan panci pemanas atau dibantu dengan spatula (sendok untuk pemanas).

Crepe biasanya diisi dengan keju, asparagus, ham, bayam, jamur, dan daging lainnya. Crepe juga bisa diisi dengan bahan-bahan manis seperti selai, cokelat, es krim, pisang, dan kacang.
By the way, kalo kalian mau makan crepe ngga usah jauh-jauh beli ke mall. Selain buang-buang energi, kalo beli di mall pastinya lebih mahal. Mendingan buat aja di rumah. Gampang kok, bahannya juga gampang dicari. Nih, resepnya..


Bahan

- 500 gram tepung terigu

- 1 liter susu

- 5 butir telur

- Garam secukupnya

- 50 gram gula

- 50 gram mentega


Cara membuat

- Kocok telur dan susu.

- Masukkan garam dan gula.

- Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk.

- Cairkan mentega. Aduk hingga rata.

- Panaskan panci.

- Lumuri dengan mentega. Tuang adonan.

- Angkat jika adonan menguning.

- Kulit crepe bisa loe isi dengan buah, selai, keju, coklat, kacang, dan bahan-bahan yang loe suka.

So, sekarang loe ngga perlu repot-repot lagi kalo mau makan crepe. Tinggal buat aja sendiri. Atau, kalo kalian mau bisa aja kalian buat bisnis jualan crepe. Lumayan tuh, bisa nambah penghasilan. So, selamat nyoba!




1 komentar:

gita's blog mengatakan...

kalo udah baca blogya, tinggalin comment yuph...