Minggu, 16 Desember 2007

Menjaga Kebersihan Rumah

Kalo kerjaan satu ini gue yakin banget ada yang males ada yang enggak. Kalo gue sich anak yang tipe-nya males menjaga kebersihan rumah. Abisnya membersihkan kamar itu buka minat gue. Tapi, walaupun kalian males menjaga kebersihan rumah, menjaga kebersihan itu penting lho.. Mulai dari kebersihan rumah, kantor, sampai rumah kita sendiri, karena kalo tempat yang kita tempati bersih, kita pun akan merasa nyaman. Biar lo ngga males menjaga kebersihan rumah, ikutin aja tips-tips dari gue..
1. Lebih dari 95% debu yang terdapat di dalam rumah berasal dari luar rumah. Debu, tanah, polusi udara, dan kotoran lainnya membuat kita harus sering membersihkan rumah. Selama liburan, ada baiknya kita membersihkan rumah bersama keluarga
2. Pastikan perlengkapan yang lo pakai, seperti sapu dan kain lap dalam keadaan bersih. Itu akan membuat acara bersih-bersih lebih cepat selesai. Hasilnya akan lebih tahan lama. Kalo loe pakai perlengkapan yang kotor, acara bersih-bersih akan menjadi acara yang ngga menyenangkan.

3. Mencegah lebih baik daripada membersihkan. Jaga kebersihan bagian luar rumah (teras, taman dan jalan depan rumah) sebersih mungkin. Jika bagian depan rumah yang bebas debu dan tanah, maka kotoran yang masuk ke dalam rumah dapat dikurangi.

4. Sediakan keset di depan pintu. Keset yang baik dapat menangkap kotoran cukup banyak. Jadi, loe cukup membersihkan keset kalau sudah kotor.

Selamat menjaga kebersihan rumah!

Tidak ada komentar: